Kamis, 04 April 2013

Burung Dalam Sangkar



Barat Kota -  Anda Pecinta Satwa Jenis “Burung” Peliharaan ??? Eitzzz,,jangan salah artikan terlebih dahulu kata didalam tanda kutip tersebut. Karena dalam perjumpaan kali ini Pacipin akan memberi informasi kepada seluruh sahabat-sahabat Pacipin yang ada di seluruh nusantara.
Saputra, Aji Budi. Ya, seorang mahasiswa semester empat prodi Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia ini selain gemar merangkai dan belajar sastra Indonesia, juga gemar memelihara hewan peliharaan. Hewan peliharaan favoritnya yaitu BURUNG.
Kunjungan Pacipin pada Selasa, 02 April 2013 adalah kunjungan guna meng-ekspose kegemaranya tersebut. Ternyata kegemaran memelihara burung tersebut benar adanya. Sejumlah tujuh ekor burung Preci ( Bahasa Jawa ) telah menempati 7 dari 10 sangkar yang telah tergantung secara rapi diatap teras rumahnya.




Sedangkan menurut-nya 3 sangkar tersebut memang dibiarkan kosong, karena jika sewaktu-waktu ia mendapatkan burung lagi, maka sangkar tersebut siap dijadikan tempat tinggal baru bagi burung barunya. Preci yang depelihara berwana kuning dengan kombinasi warna hitam yang indah. Selain dari itu, suara kecauan preci peliharanya benar-benar memukau karena dalam kurun waktu kurang lebih 9 bulan hingga berita ini diturunkan, burung-burung peliharanya itu telah pandai berkicau.Menurutnya, preci-preci peliharanya itu diberi makan jenis “pur” yang bertekstur halus untuk menjaga pencernaanya.
Ternyata, kegemaran yang sama juga Pacipin temui dirumah sepupu dari Saudara Aji Budi. Sebut saja sepupu dia. Dicki memelihara berbagai burung juga dirumahnya. Ada burung kenari, Cendet ( Bahasa jawa ), Deron ( Bahasa Jawa ), dan Presi juga. Ketika Pacipin singgung mengenai burung cendet, Aji menuturkan bahwa makanan burung-burung ini berbeda-beda. Untuk jenis Deron, maka digunakan jagung sebagai makanan utama. Jenis Kenari, menggunakan pur dikombinasikan dengan dedaunan, kemudian untuk jenis Cendet, menggunakan pur dan jangkrik sedangkan untuk jenis Preci tetap sama menggunakan pur dengan tekstur yang halus.
Untuk Sahabat Pacipin yang ingin berkunjung sekedar untuk melihat, atau berminat untuk membeli dan memelihara burung-burung tersebut, dipersilahkan untuk langsung mengunjungi kediaman Aji Budi di Rt.01, Rw 11 , Sumber, Kecamatan Pringkuku. Tepatnya kurang lebih 20 meter dari Lapangan Bola Voli Sumber, Diatas Masjid pinggir Jalan Pacitan-Pringkuku.
Informasi lebih lanjut silahkan hubungi 0877.5846.5893 a.n. Saputra, Aji Budi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

:: Beri Kami FeedBack Secara Bijak ::