Kamis, 04 April 2013

Aset Pemerintah Kabupaten Pacitan Mangkrak

Kabar Kota

            Kita semua sebagai warga masyarakat kota Pacitan pasti tahu pasar Baleharjo kan?? Yang dahulu disebut kondang dengan nama Pasar Tengah? Beberapa tahun yang lalu salah satu sentra ekonomi masyarakat ini hangus terbakar habis. Dan sekarang lahan itu menjadi salah satu aset Pemkab Pacitan.
            Desah yang terdengar di telinga masyarakat, bahwasanya lahan tersebut akan dimanfaatkan kembali. Namun jenis pemanfaatanya ini belumlah jelas, entah untuk sentra kuliner, pasar, ataupun semacam gedung pertemuan.
            Dikutip dari Jawa Pos edisi Rabu, 12 Desember 2012 , bahwa lahan bekas Pasar Tengah ini bakal mangkrak lama. Hal ini dikarenakan rencana pemanfaatannya yang belum jelas. Hingga berita diturunkan di edisi 12/12/12 ini, diterangkan bahwa lahan bekas Pasar Tengah kini sedang dalam tahap peroses studi kelayakan yang dilakukan oleh petugas Bappeda dan PM (Penanaman Modal), serta melibatkan juga beberapa satuan kerja lain di internal Pemkab.
            Dijelaskan selanjutnya, bahwa disisi lain Pemkab juga sudah berupaya untuk mencari bantuan dana untuk pembangunan lahan diatas lahan ini. Dimana petugas Bappeda dan PM melayangkan proposal permohonan anggaran kepada Pemprov Jatim. Nominalnya pun tidak main-main. Yakni 20 Miliar. Dana tersebut diharapkan dapat terealisasikan di tahun depan (2013).
            Sebagai masyarakat, kami hanya bisa menanti dan menanti pembangunan lahan yang cukup strategis tersebut. Karena disayangkan apabila letak lahan yang begitu dekat dengan jantung kota itu dibiarkan mangkrak begitu saja.


Dikutip dari Jawa Pos, edisi Rabu, 12 Desember 2012.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

:: Beri Kami FeedBack Secara Bijak ::